BLOGGER TEMPLATES AND Tagged Layouts »

Kamis, 01 April 2010

Tugas Bahasa Indonesia 2

  • Paragraf Deduktif

Sekolah adalah tempat untuk menuntut ilmu. Sekolah merupakan bangunan atau lembaga untuk belajar dan mengajar serta tempat untuk menerima dan memberi pelajaran. Disekolah juga tempat untuk bersosialisasi mencari teman, bermain, menyalurkan bakat dan lain-lain. Sekolah tidak akan ada jika tidak mempunyai warga sekolah. Warga sekolah meliputi kepala sekolah, guru, staff, murid dan menjaga sekolah.

  • Paragraf Induktif

Ruang kelas, perpustakaan, lapangan,laboratorium,ruang aula, mushola, kantin, taman, koperasi sekolah temasuk fasilitas yan terdapat pada sekolah. Maka daripada itu kita pun sebagai warga sekolah harus menjaga fasilitas yang sudah disediakan dan jangan mengotori apalagi merusak fasilitas yang ada di sekolah.

  • Paragraf Campuran

Sekolah terbagi menjadi dua yaitu sekolah negeri dan sekolah swasta. Sekolah negeri biayanya lebih murah dibandingkan dengan sekolah swasta, karena sekolah negeri itu dibiayai oleh pemerintah. TK, SD, SMP, SMA dan perguruan tinggi termasuk dalam tingkatan sekolah.Untuk keluarga kurang mampu biasanya pemerintah menyediakan anggaran pendidikan dan bantuan tersebut meliputi BOS(Bantuan Operasional Sekolah), Wahana Visi, beasiswa untuk siswa yang berprestasi. Bantuan tersebut biasanya dipakai untuk membayar SPP,membeli buku, alat tulis, pakaian, sehingga orang yang kurang mampu dapat melanjutkan sekolah.

0 komentar: